You are currently viewing Gulirkan Care A Van Selama Ramadhan, Dompet Dhuafa Jabar Siap Berbagi Makanan Berbuka di Bandung Raya

Gulirkan Care A Van Selama Ramadhan, Dompet Dhuafa Jabar Siap Berbagi Makanan Berbuka di Bandung Raya

BANDUNG–Lembaga amil zakat Dompet Dhuafa Jabar menggulirkan mobil berbagi bernama Care A Van di bulan Ramadhan 1440 Hijriah. Setiap hari selama Ramadhan, Dompet Dhuafa Jabar siap berbagi makanan berbuka kepada dhuafa dan sesama di wilayah Bandung Raya.

“Care A Van ini adalah salah satu inovasi program Ramadhan Dompet Dhuafa Jabar tahun ini. Kami berkomitnen ingin terus bergerak berbagi kepada sesama apalagi di momen bulan suci Ramadhan,” ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah pada Ahad (5/5) di kota Bandung.

Andriansyah mengatakan, Dompet Dhuafa Jabar sangat konsen untuk meningkatkan taraf hidup kaum dhuafa dan kemanusiaan. Diharapkan dengan adanya Care A Van dapat memobilisasi penerima manfaat dalam memenuhi saat berbuka.

Rencananya Care A Van dimulai pada hari pertama Ramadhan. Setiap harinya, minimal 100 porsi makanan berbuka puasa akan dibagikan. Selain berbagi makanan berbuka, Care A Van juga akan menyediakan layanan pijat refleksi gratis bagi jamaah iktikaf di beberapa masjid pada 10 malam terakhir Ramadhan.

Dalam pelaksanaan program ini, Dompet Dhuafa Jabar membuka peluang untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti komunitas dan korporasi.

“Semakin banyak berkolaborasi, semakin banyak pula manfaat yang bisa kita sebarkan,” jelas Andriansyah.

Selain Care A Van, Dompet Dhuafa Jabar juga menggulirkan beragam program kepedulian lainnya di bulan Ramadhan 1440 H. Di antaranya santunan untuk janda dan lansia dhuafa, buka bersama serta santunan anak yatim, DD Culinery Festival untuk pedagang kecil, pelatihan pijat refleksi, posko mudik, dll.