Bersama Lawan Corona (Covid-19) di Jawa Barat

PEMBAGIAN SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT MISKIN DHUAFA DAN PEKERJA JALANAN TERDAMPAK CORONA (COVID-19)

Salah satu Progam Cegah Tangkal (Cekal) Covid-19, dari Dompet Dhuafa Jabar yaitu pembagian paket pangan (sembako) kepada kelompok rentan. Oleh Dompet Dhuafa Jabar, paket sembako tersebut disalurkan kepada mereka yang termasuk dalam kelompok rentan, dikarenakan wabah covid-19. Diantara yang termasuk rentan  ialah mereka pekerja harian, kelompok lansia, pekerja serabutan, pedagang asongan dan lain sebagainya. 

Bantuan paket sembako ini diperuntukan bagi mereka yang terdampak covid-19 secara social-ekonomi. Yaitu mereka yang mendapat penghasilan dalam hitungan harian. Karena wabah, mereka tidak bisa bekerja. Sekalipun bekerja, mereka belum tentu bisa mendapat pemasukan. Kalau ikut mengisolasi, mereka pun tak mendapat pemasukan untuk kebutuhan sehari-hari.

PEMBAGIAN APD UNTUK TENAGA MEDIS DI RUMAH SAKIT

APD adalah senjata perangnya tenaga medis. Dalam beberapa jam penggunaan, APD juga harus di ganti. Ada beberapa PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Covid-19 disini, tentu APD, Hygient Kit, dan dukungan multivitamin, akan masih sangat dibutuhkan.

Ini menjadi penting untuk melindungi tenaga medis dari potensi tertular virus corona setelah adanya kontak langsung dengan pasien terinfeksi. Tenaga medis yang terlindung dengan baik akan mendukung proses penanganan pasien terinfeksi dengan lebih optimal dan membantu mempercepat proses penyembuhan.

Dompet Dhuafa Jabar sebagai lembaga kemanusiaan, akan mengkonversi donasimu untuk
1. APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis.
2. Suplemen bagi tenaga medis.
3. Supply makanan sehat bagi tenaga medis.

PENGADAAN 100 TITIK TEMPAT CUCI TANGAN ANTI CORONA (HAND WASH STATION)

Di tengah pandemi Covid-19, isu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sangat ramai diperbincangkan. Dengan PHBS kita bisa terhindar dari berbagai virus dan penyakit. Salah satu yang paling mudah dilakukan adalah mencuci tangan dengan memakai sabun. Hal ini sesuai dengan himbauan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan pemerintah untuk rajin mencuci tangan dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Hand Wash Station ini adalah ikhtiar Dompet Dhuafa Jabar untuk menghadirkan tempat mencuci tangan bagi mereka yang tetap harus ke luar rumah di tengah ancaman pandemi Covid-19 ini. Hand Wash Station ini juga didesain agar tangan tetap bersih setelah mencuci tangan. Masyarakat yang ingin mencuci tangan cukup menginjak pedal menggunakan kaki maka air akan mengalir. Dan ketika selesai, tinggal lepaskan injakan di pedal maka aliran air akan berhenti.

WUJUDKAN KEDAULATAN PANGAN KELUARGA TERDAMPAK CORONA (COVID-19) DENGAN KEBUN PANGAN KELUARGA

Di tengah masa pembatasan sosial, sebagian masyarakat kesulitan memperoleh penghasilan akibat adanya imbauan untuk tetap berada di rumah. Sedangkan, selama di rumah, mereka pun tidak memiliki kegiatan sambilan yang dapat membantu mereka untuk mencukupi kebutuhan pokoknya.

Melalui program Kebun Pangan Keluarga, kami mengajak sahabat semua untuk bersama-sama membantu mereka yang terdampak virus Corona (Covid-19). Dengan adanya program ini mereka bisa memperoleh kebutuhan pangan dasarnya dari halaman rumah sendiri dan bisa tetap produktif selama mereka di rumah.

Ayo Bersama Lawan Corona!

Jangan Sampai Kesempatan ini Terlewat.  Segera Siapkan Donasi terbaikmu

Bank Syariah Mandiri
BCA
BNI Syariah
Mandiri

Atas nama Yayasan Dompet Dhuafa Republika

Media Partner

Be informed!

Berlangganan info DD