Inilah Pesan UAS Bagi Generasi Milenial

Inilah Pesan UAS Bagi Generasi Milenial
Inilah Pesan UAS Bagi Generasi Milenial

CIREBON—Ustaz Abdul Somad (UAS) memberikan kuliah umum dan tabligh akbar di pelataran halaman kampus Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon pada Kamis (22/8) sore. Dalam kuliah umum dan tabligh akbar yang digelar UGJ dan didukung Dompet Dhuafa Jabar ini, UAS menyampaikan beberapa hal sekaligus wejangan bagi generasi milenial/muda di hadapan ribuan jamaah warga Cirebon dan sekitarnya.

Dai lulusan Al Azhar Kairo itu mengajak mahasiswa khususnya dan generasi muda pada umumnya untuk kembali menata tujuan dalam menuntut ilmu. Menurutnya sebagai generasi muda yang tengah menempuh pendidikan sudah semestinya memiliki cita-cita yang luhur dari perjuangannya menuntut ilmu.

“Cita-citanya mesti menyelamatkan umat dari kegelapan menuju terang benderang. Jangan cita-citamu terlalu pendek dan singkat,” kata UAS.

Selain itu, UAS juga mengajak mahasiswa untuk profesional dalam bidangnya. Sehingga dengan profesional pada bidangnya masing-masing dapat bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

Lebih lanjut, dalam tablig akbar itu UAS juga mengingatkan kembali jamaah agar meningkatkan ibadah. Ia juga mengajak jamaah senantiasa memupuk jiwa untuk bersedekah kepada sesama.

Kuliah Umum dan Tabligh Akbar UAS di UGJ dihadiri ribuan jamaah yang datang dari berbagai wilayah. Selain dari Cirebon, jamaah juga berasal dari Indramayu, Majalengka dan Kuningan. Ceramah UAS juga dihadiri para tokoh ulama Cirebon hingga para Sultan.

Dalam acara ini, Dompet Dhuafa Jabar dan UGJ juga menggalang dana untuk program pemberdayan ekonomi di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning). Diharapkan program pemberdayaan ekonomi kerja sama Domprt Dhuafa Jabar dan UGJ ini nantinya akan memberikan dampak perubahan ekonomi agar kehidupan para mustahik, kaum dhuafa, penerima manfaat program lebih baik dan berdaya.

(Diolah dari laporan langsung dan Republika Online)

Bagikan ini yuk!

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Be informed!

Berlangganan info DD