You are currently viewing Berkat Zakat, Hidup Ali Berubah dari Buruh Serabutan jadi Pemuda Terampil

Berkat Zakat, Hidup Ali Berubah dari Buruh Serabutan jadi Pemuda Terampil

Senyum seakan tak pernah berhenti diumbar Ali Saepuloh (35) saat memijat seorang pelanggan setianya. Ia terlihat bahagia karena kini hidupnya dirasa lebih baik.

“Alhamdulillah hidup saya sekarang lebih bergairah. Saya lebih percaya diri karena sudah punya keterampilan pijat refleksi,” ujar Ali di tempat pijat refleksi ia bekerja di bilangan Bantar, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ali adalah salah satu alumni program Pemuda Terampil Dompet Dhuafa Jabar bidang pelatihan pijat refleksi. Ia mengikuti pelatihan tersebut dan belajar dari dasar karena tidak memiliki pengalaman sama sekali.  Karena keuletannya, Ali pun menguasai ilmu pijat refleksi dan mendapatkan ijazah.

Ali menuturkan, sebelum memiliki keterampilan memijat, ia hanyalah seorang buruh serabutan. Pekerjaan serabutan apapun selama halal ia kerjakan karena tidak mempunyai pekerjaan tetap. Ia hanya lulusan SMA dan menganggur setelah diPHK di pabrik tempat ia bekerja sebelumnya.

“Dulu penghasilan saya gak tentu. Alhamdulillah sekarang mah udah cukup menafkahi keluarga,” ujar ayah dua anak ini.

Ali Saepulloh sedang memijat salah satu pelanggannya.

Kini ia pun berdaya dan tak lagi galau soal pekerjaan. Hampir setiap hari Ali mendapatkan orderan pijat refleksi karena ia juga bergabung dalam layanan pijat refleksi online dari sebuah aplikasi online ternama.   

“Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur Dompet Dhuafa Jabar karena berkat donasi zakat, infak, dan sedekahnya orang seperti saya bisa terbantu. Semoga semakin berkah dan banyak menebar manfaat untuk yang lainnya,” kata Ali.  

………………………………………………….
Rekening zakat Dompet Dhuafa Jabar:
-Bank Mandiri: 1300001878787
-Bank BNI Syariah: 6333344441
a.n. Yayasan Dompet Dhuafa Republika
Konfirmasi donasi melalui WA Customer Care. Klik link berikut http://bit.ly/WA_CustomerCare_DDJabar