Semua Orang Bisa Berwakaf

Semua Orang Bisa Berwakaf
Semua Orang Bisa Berwakaf

BANDUNG–Berwakaf kini tak lagi identik untuk orang yang sudah memiliki tanah, bangunan seperti ruko, rumah, atau aset yang bernilai besar lainnya. Dengan wakaf tunai, kaum muda (milenial), bahkan anak usia sekolah sudah bisa berwakaf.

“Dengan wakaf tunai pula, kini kita tak perlu menunda berwakaf. Gak usah nunggu kaya dulu. Bahkan dengan sepuluh ribu rupiah sudah bisa berwakaf,” ujar Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa, Yuniarko saat mengisi materi tentang wakaf dalam acara Gathering Senior Wakaf Consultant, Sabtu (5/10) di bilangan Dago, Kota Bandung.

Lebih lanjut Yuniarko menuturkan, wakaf tunai dari donatur yang terkumpul akan digabungkan hingga terkumpul cukup modal untuk diinvestasikan pada sebuah aset produktif yang ditetapkan oleh pengelola. Surplus atas aset produktif tersebut kemudian akan didayagunakan untuk program-program sosial sesuai peruntukan manfaatnya (pendidikan, kesehatan, pemberdayaan).

“Wakaf itu investasi kita untuk di akhirat. Karena pahalanya mengalir terus sampai kiamat. Sungguh beruntunglah yang nafasnya sudah berhenti, tapi pahala tidak berhenti. Salah satu caranya dengan berwakaf,” ujarnya.

Sementata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah menuturkan, dengan adanya gathering konsultan wakaf di Bandung bisa menggelorakan semangat berwakaf kepada publik di Jawa Barat.

“Mari kita buktikan warga jabar adalah orang-orang yang senang melakukan dan mengajak kebaikan,” ujarnya bersemangat.

………………………………………………….
Donasi wakaf tunai bisa ditransfer ke:
Bank Muamalat: 1160008888
a.n. Yayasan Dompet Dhuafa Republika
Konfirmasi donasi melalui WA Customer Care. Klik link berikut http://bit.ly/WA_CustomerCare_DDJabar

Bagikan ini yuk!

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Be informed!

Berlangganan info DD