Gelar Story Sharing, Dompet Dhuafa Jabar Ajak Siswa Berbagi Lewat Kisah

Gelar Story Sharing, Dompet Dhuafa Jabar Ajak Siswa Berbagi Lewat Kisah
Gelar Story Sharing, Dompet Dhuafa Jabar Ajak Siswa Berbagi Lewat Kisah

Kak Bimo saat berkisah di hadapan siswa-siswi SMP Alfa Centauri di Kota Bandung, Rabu (6/11).

BANDUNG—Menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada siswa tak hanya melalui metode belajar-mengajar, tetapi juga bisa melalui media berkisah atau bercerita. Selain hiburan, para siswa bisa mendapatkan nilai-nilai kebaikan dari pelajaran kisah yang diceritakan.

Inilah yang melatarbelakangi Dompet Dhuafa Jabar menggelar event bertajuk Roadshow Story Sharing bersama Kak Bimo (Master Dongeng Indonesia) pada 4-6 November 2019 di Kota Bandung.

“Ini bisa dibilang salah satu gerakan literasi yang digalakkan Dompet Dhuafa Jabar. Menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada siswa melalui media berkisah, memberi motivasi melalui pelajaran dari kisah yang diceritakan dan juga memberi suasana yang lebih segar dalam proses pembelajaran,” ujar Manager Fundraising dan Komunikasi Dompet Dhuafa Jabar, Yogi Achmad Fajar.

Yogi menjelaskan, dalam kegiatan story sharing ini Dompet Dhuafa Jabar juga mengajak para siswa untuk peduli dan berempati terhadap sesama, kaum dhuafa, dan orang-orang yang kurang beruntung dengan bersedekah.

“Sejak dini rasa kepedulian harus tertanam agar siswa terbiasa berbagi, tumbuh rasa empati terhadap sesama,” terang Yogi.

Roadshow story sharing Dompet Dhuafa Jabar bersama Kak Bimo di Kota Bandung dilaksanakan di TK Krida Nusantara, SD Mutiara Bunda, SD Alfa Centauri, SD Tunas Unggul, dan SMP Alfa Centauri. Rencananya, roadshow story sharing akan berlanjut di Kota Tasikmalaya pada 11-14 November 2019.

Bagikan ini yuk!

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Be informed!

Berlangganan info DD