Mengenal 4 Hormon Pemicu Bahagia

Mengenal 4 Hormon Pemicu Bahagia
Mengenal 4 Hormon Pemicu Bahagia

Senang, sedih, marah, kecewa, tak datang begitu saja. Perasaan dan emosi sangat dipengaruhi oleh reaksi kimia yang bertanggung jawab terhadap perasaan positif maupun negatif.

Nah, Sahabat, Anda perlu mengenali 4 hormon pemicu bahagia dalam tubuh, dan bagaimana caranya agar hormon-hormon tersebut selalu bekerja dengan baik.

1. Hormon Endorfin
Hormon Endorfin bertugas membuat seseorang merasa senang dan memiliki kekebalan tubuh. Hormon ini bisa kita dapatkan dengan berolahraga, seperti lari, senam, berenang, basket, futsal, dan olahraga lainnya.

2. Hormon Dopamin
Dopamin adalah hormon yang memotivasi kita untuk bertindak mencapai tujuan, mewujudkan keinginan, memenuhi kebutuhan, dan bergembira ketika semua tercapai. Salah satu caranya, kita bisa dapatkan dengan meraih pencapaian tertentu, seperti beprestasi, menggapai cita-cita, atau menjadi juara.

3. Hormon Oksitosin
Pernah mendengar kalau berpelukan bisa bikin bahagia? Nah, hormon inilah yang diproduksi. Tentu pastikan kita berpelukan dengan pasangan yang sudah halal yah. Contohnya suami dan istri.

4. Hormon Serotonin
Hormon ini kita bisa dapatkan saat bisa memberikan manfaat untuk orang lain. Contohnya adalah bersedekah dan membantu sesama. (Diolah dari berbagai sumber)

Sahabat, ternyata bahagia memang tak perlu dicari. Bahagia bisa kita ciptakan sendiri. Mari kita perbanyak aktivitas-aktivitas yang dapat memicu empat hormon tadi seperti berolahraga dan bersedekah.

Selamat berbahagia!

………………………………………………….
Rekening sedekah Dompet Dhuafa Jabar:
Bank Mandiri: 1300002878786
Bank BNI Syariah: 7333344444
a.n. Yayasan Dompet Dhuafa Republika
Konfirmasi donasi melalui WA Customer Care. Klik link berikut http://bit.ly/WA_CustomerCare_DDJabar

Bagikan ini yuk!

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Be informed!

Berlangganan info DD