Peduli Banjir Jawa Barat dan Banten, Dompet Dhuafa Jabar-Bandoeng FC Gelar Laga Amal

Peduli Banjir Jawa Barat dan Banten, Dompet Dhuafa Jabar-Bandoeng FC Gelar Laga Amal
Peduli Banjir Jawa Barat dan Banten, Dompet Dhuafa Jabar-Bandoeng FC Gelar Laga Amal

BANDUNG — Dompet Dhuafa Jabar dan komunitas sepakbola Bandoeng FC menggelar laga amal di Lapang Sepakbola Lodaya, Kota Bandung, Kamis (9/1/2020) sore. Laga amal ini bertujuan menggalang donasi kepedulian untuk banjir di Jawa Barat dan Banten yang terjadi awal tahun 2020 ini.

“Alhamdulillah bisa silaturahmi dengan Dompet Dhuafa Jabar lewat main bola bareng sambil melakukan aktivitas kebaikan bersama. Ini laga spesial karena untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir di Jawa Barat dan Banten,” terang perwakilan Bandoeng FC Imon, saat menyerahkan donasi simbolis kepada Dompet Dhuafa Jabar setelah laga amal selesai.

Imon menuturkan, donasi kepedulian Bandoeng FC berasal dari pengurus dan anggota Bandoeng FC yang dikumpulkan selama sepekan.

Penyerahan donasi dari perwakilan Bandoeng FC kepada Dompet Dhuafa Jabar

“Kami ajak seluruh pengurus dan anggota Bandoeng FC untuk bergerak berbagi dengan berdonasi. Alhamdulillah teman-teman antusias,” kata Imon.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah menuturkan, pihaknya terbuka dengan berbagai komunitas dalam aktivitas kebaikan dan kepedulian, termasuk komunitas sepakbola.

“Kami mengapresiasi rekan-rekan Bandoeng FC yang mendukung nilai-nilai kemanusiaan dalam aktivitas sepakbola. Laga amal ini menjadi buktinya,” ujar Andri.

Melalui laga amal ini, imbuh Andri, membuktikan aktivitas hobi bisa menambah nilai kebaikan di dalamnya. Laga amal juga menjadi salah satu cara kreatif peduli terhadap sesama.

Dalam laga tersebut, turut hadir beberapa nama pemain sepakbola profesional Liga 1 di Indonesia. Pemain Persib Bandung turut dalam laga amal tersebut seperti Abdul Aziz. Ada juga rapper Ebith Beat A.

Merespon banjir yang terjadi di Jawa Barat, salah satunya di Bandung Barat, Dompet Dhuafa Jabar mengerahkan tim kemanusiaan di beberapa lokasi terdampak yakni di Desa Mekarsari dan Desa Cipeundeuy Kecamatan Padalarang, serta Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah. Sejak malam tahun baru 2020 hingga sepekan di lokasi Dompet Dhuafa Jabar membantu mengevakuasi, membersihkan rumah-rumah dan fasilitas umum yang terkena banjir, serta memberikan bantuan makanan pendamping ASI bagi para balita terdampak banjir.

Bagikan ini yuk!

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Be informed!

Berlangganan info DD