You are currently viewing Dompet Dhuafa Jawa Barat Bekerjasama dengan PT. KPEI Menyediakan Pipanisasi Air untuk Warga Cikawari Atas

Dompet Dhuafa Jawa Barat Bekerjasama dengan PT. KPEI Menyediakan Pipanisasi Air untuk Warga Cikawari Atas

Bandung— (Rabu, 20 Januari 2022) Dompet Dhuafa Jawa Barat bekerjasama dengan PT KPEI menyediakan air untuk warga Cikawari Atas. Wilayah ini mengalami kesulitan air sejak pembangunan pemukiman warga gencar dilakukan.

Sedang akses warga terhadap air sangat jauh yaitu sekitar 2 kilometer dari sumber mata air. Permasalahan baru hadir akhir-akhir ini, masyarakat kembali mengalami kesulitan mendapatkan air karena sumber mata air dapat dikuasai oleh perorangan.

“Kawasan Cikawari Atas memang masuk ke dalam dataran tinggi hijau & dingin di Bandung. Selain itu Cikawari Atas juga memiliki debit air yang banyak, namun air tersebut tidak dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Mengingat air mengalir ke wilayah bawah (perkotaan).” Ucap Aca Sujana selaku Supervisor Program Dompet Dhuafa Jawa Barat.

“Kebutuhan air yang sangat banyak dan mendesak terutama untuk mereka yang menggantungkan hidup dari sektor pertanian.” Imbuh Aca Sujana.

Pipanisasi ini telah mengalirkan air sejauh 2 kilometer dari sumber mata air. Dengan adanya pipanisasi, sebanyak 100 kepala keluarga yang berada di Kampung Cikawari Atas dapat mengakses air dengan mudah. Tidak hanya oleh tim Dompet Dhuafa, peresmian pipanisasi dan renovasi bangunan MCK yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Al Khofifah Kampung Cikawari Atas RW.09, kali ini juga dihadiri oleh pihak donor yaitu PT KPEI.

“Kami sangat senang karena dana CSR perusahaan kami dapat memberikan manfaat yang baik dan banyak kepada masyarakat. Mengingat sedekah yang paling baik adalah sedekah air. Semoga berkah dan bermanfaat.” Ucap Reynant selaku perwakilan dari PT KPEI.

Bagikan ini yuk!

Leave a Reply