You are currently viewing Indramayu Berdaya dengan Kampung Ternak

Indramayu Berdaya dengan Kampung Ternak

INDRAMAYU— Sebagai bentuk perluasan jangkauan program pemberdayaan masyarakat Jawa Barat pada sektor peternakan dengan mengoptimalkan penggunaan dana zakat. Dompet Dhuafa Jawa Barat bersama Bazma Pertamina Regional 2 zona 7 Cirebon, melakukan peresmian Program Kampung Ternak Indramayu. Berlokasi di kawasan Blok Truwali RT 12/RW03, Kedokanbunder Wetan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu pada hari Jum’at, 18 Maret 2022.

Kabupaten Indramayu memiliki potensi yang besar sebagai salah satu penyuplai stok bakalan domba di wilayah Jawa Barat. Hal ini yang menjadi salah satu tujuan Dompet Dhuafa Jawa Barat bersama Bazma Pertamina menginisiaasi program Kampung Ternak di wilayah tersebut.

Sebanyak 7 penerima manfaat mendapatkan bantuan 5 ekor dompa setiap orangnya. Domba tersebut akan dipelihara dalam satu kandang komunal dengan skema pengelolaan kelompok dan total ternak sebanyak 35 ekor.

“Semoga kelompok ternak Indramayu kompak dalam menjalankan tahapan program ini. Harapan besar kami dengan adanya bantuan ini dapat menjadi salah satu modal penggerak perekonomian keluarga dan juga menambah rasa syukur untuk semakin rajin dalam beribadah.” Tutur Andriansyah selaku pimpinan Dompet Dhuafa Jawa Barat dalam sambutannya.

Andriansyah juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bazma Pertamina yang telah berkolaborasi dalam rangkaian program pemberdayaan ini. Semoga program ini mendatangkan berkah untuk berbagai pihak utamanya para penerima manfaat.

Dalam sambutannya, perwakilan dari Bazma Petamina yaitu Taufik menyampaikan hal serupa, “Semoga program ini dapat menjadi salah satu titik balik program pemberdayaan Bazma Pertamina dalam memberikan kontribusi kebaikan pada masyarakat sekitar.”

Bagikan ini yuk!

Leave a Reply