You are currently viewing DD Farm Jabar Sediakan 1.050 Ekor Domba Untuk Tebar Hewan Kurban 1443 H

DD Farm Jabar Sediakan 1.050 Ekor Domba Untuk Tebar Hewan Kurban 1443 H

BANDUNG—Hari Raya Idhul Adha menjadi momentum yang membahagiakan tidak hanya bagi para peternak tetapi juga bagi para penerima manfaat. Bagi para peternak momen ini menjadi kesempatan untuk panen hewan ternak dan mendapatkan pundi-pundi keuntungan dari penjualan hewan ternaknya.

Antusias umat muslim untuk berkurban pun tidak surut meski pandemi belum usai. Pahala yang didapat dan manfaat yang disebar luaskan menjadi nilai tambah untuk memotivasi pelaksanaan ibadah kurban. Ibadah kurban sendiri bukan hanya sekedar syariat memotong hewan kurban saja tapi juga pemerataan daging kurban bisa dirasakan oleh masyarakat di pelosok daerah yang minim pekurban dan minim konsumsi daging.

Dompet Dhuafa Jabar melalui program Tebar Hewan Kurban (THK) mengajak segenap umat muslim khususnya warga Jawa Barat untuk berkurban dan mendistribusikan daging kurbannya hingga ke pelosok desa.

“Ditengah isu penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), kami menerapkan Quality Control (QC) untuk seluruh hewan ternak DD Farm. Sebagai bentuk taat aturan maka setiap hewan yang lolos QC akan mendapatkan surat keterangan berupa Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) yang dikeluarkan oleh dinas peternakan dan perikanan setempat.” Ungkap Andriansyah selaku pimpinan cabang Dompet Dhuafa Jabar

Untuk mendapatkan hewan ternak yang berkualitas, DD Farm Jabar berkolaborasi bersama para peternak lokal menyediakan 1.050 ekor domba sebagai persediaan hewan kurban tahun 2022.

Sedangkan untuk mempermudah pendistribusian hewan dan daging kurban, DD Farm telah menyediakan 7 titik wilayah pemotongangan di Kabupaten/Kota di Jawa Barat diantaranya; Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cirebon, Cianjur, Bogor, Subang, dan Sukabumi. Daging kurban yang telah di recah, nantinya akan disebar ke 16 kota/kabupaten di Jawa Barat.

Bagikan ini yuk!

Leave a Reply