You are currently viewing Dompet Dhuafa Jabar Ajak Puluhan Influencer Gemakan Dukungan Untuk Palestina

Dompet Dhuafa Jabar Ajak Puluhan Influencer Gemakan Dukungan Untuk Palestina

BANDUNG – Dompet Dhuafa Jabar menggelar acara Influencer Gathering di Seinkiri Coffee Kitchen & Space, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, pada Minggu (12/11/2023).

Bertajuk “Humanity Gathering”, acara ini mengundang 30 Super Volunteer Dompet Dhuafa Jabar dari kalangan influencer, blogger, komunitas, dan media. Melalui acara silaturahmi ini, Dompet Dhuafa Jabar mengajak para penyambung kebaikan tersebut untuk lebih luas menyuarakan dukungan kepada warga Palestina yang saat ini sedang dibombardir oleh militer Israel.

Acara dibuka oleh sambutan dari Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah, yang memaparkan betapa pentingnya suara-suara dukungan dari masyarakat Indonesia untuk warga Palestina.

“Dengan diadakannya acara ini, Dompet Dhuafa ingin mengajak para influencer yang notabene memiliki pengikut yang banyak agar ikut menyuarakan dukungan untuk warga Palestina”, ungkap Andri dalam sambutannya.

Turut hadir beberapa narasumber sebagai pemantik diskusi pada acara ini yaitu Suci Nuzleni Qadarsih selaku GM Komunikasi Pemasaran Dompet Dhuafa dan Hasairi Arnas selaku Wakil Ketua Humanesia Dompet Dhuafa

Pada sesi Humanitalk, Suci menyampaikan bahwa isu-isu kemanusiaan, termasuk Palestina saat ini, adalah perhatian global yang mendalam. Konflik yang berkepanjangan ini mengakibatkan penderitaan besar bagi penduduknya.

“Dompet Dhuafa memandang pentingnya keterlibatan masyarakat dalam memberikan dukungan yang lebih konkret terhadap Palestina. Bukan hanya sekedar membagikan informasi, tetapi juga ikut terlibat. Ini lho kejadian di sana seperti apa, lalu bantuan apa yang bisa kita berikan kepada mereka,” ungkap Suci.

Baru-baru ini, Dompet Dhuafa telah mengirimkan hampir 1 ton bantuan berupa selimut bayi, matras, dan selimut dewasa ke Palestina sebagai bentuk kontribusi langsung terhadap kebutuhan mendesak di sana. Dompet Dhuafa juga menyatakan kesiapannya untuk melakukan recovery response yang membutuhkan upaya dan sumber daya lebih besar, mengingat kondisi Gaza yang saat ini hancur.

Lebih lanjut Suci juga menyampaikan bahwa Dompet Dhuafa membuka kolaborasi dengan semua pihak yang ingin ikut membantu saudara-saudara kita di Palestina.

“Kami mengajak banyak pihak terutama para Influencer yang merupakan penyambung kebaikan untuk bisa ikut berkontribusi untuk Palestina, baik dari segi menggalang donasi maupun hal-hal yang dilakukan kita secara personal melalui media sosial,” pungkasnya.

Dalam acara ini juga diadakan sesi Creative Class bertema “Draw Your Voice For Palestine”. Para Influencer diajak untuk melukis suara hati mereka untuk Palestina melalui media Totebag. Harapannya hal tersebut bisa menjadi simbol dukungan mereka kepada dunia untuk Palestina yang sedang mengalami kejahatan oleh zionis Israel.

Acara ditutup dengan ceramah dan doa bersama untuk Palestina oleh Ustad Sofyan Yahya. Seluruh peserta terlarut dalam haru ketika doa untuk keselamatan saudara-saudara kita di Palestina.