You are currently viewing Dompet Dhuafa Jabar Terima Donasi Zakat 1,2 Miliar dari KSPPS Baytul Ikhtiar di Penghujung Tahun 2019

Dompet Dhuafa Jabar Terima Donasi Zakat 1,2 Miliar dari KSPPS Baytul Ikhtiar di Penghujung Tahun 2019

BANDUNG—Menutup akhir tahun 2019, Dompet Dhuafa Jabar menerima donasi zakat sebesar Rp 1.263.130.690 dari Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baytul Ikhtiar. Penyerahan donasi ini merupakan Kolaborasi Ikhtiar Kebaikan Dompet Dhuafa Jabar dan KSPPS Baytul Ikhtiar.

“Kolaborasi kebaikan antara Dompet Dhuafa Jabar dan Baytul Ikhtiar ini terjalin dalam skema Mitra Pengelola Zakat. Melalui dana zakat yang diterima, dua lembaga sepakat untuk menggulirkan program bersama,” ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah, Selasa (31/12).

Andriansyah menuturkan, kolaborasi dalam skema MPZ memberikan ruang saling mendukung dan saling menguatkan dalam aktivitas kebaikan untuk membantu para dhuafa. Semakin banyak yang terlibat dalam menangani kemiskinan, semakin besar juga peluang kemiskinan berkurang.

“Melalui kolaborasi ini kita ingin gerakan zakat bisa lebih kuat. Semangat untuk tetap melestarikan gerakan zakat di masyarakat lah yang kita bersama ingin bangun, agar semakin banyak dhuafa yang terbantu” imbuh Andriansyah.

Donasi zakat dari KSPPS Baytul Ikhtiar diterima secara simbolis Dompet Dhuafa Jabar pada Jumat, 27 Desember 2019 lalu di Bogor. Andriansyah mewakili Dompet Dhuafa Jabar menerima menerima secara langsung simbolis donasi dari Manager Baitul Maal Baytul Ikhtiar, Asep didampingi dewan pengawas Baytul Ikhtiar.