You are currently viewing Wabup Bandung Barat, Hengky Kurniawan Apresiasi Dompet Dhuafa Jabar Bantu Respon Banjir

Wabup Bandung Barat, Hengky Kurniawan Apresiasi Dompet Dhuafa Jabar Bantu Respon Banjir

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, bersama Pimpinan Cabang (kanan) dan Manager Fundraising Komunikasi (kiri) Dompet Dhuafa Jabar

BANDUNG BARAT–Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengapresiasi Dompet Dhuafa Jabar yang turut membantu dalam merespon banjir yang melanda beberapa wilayah di Bandung Barat sejak Selasa, 31 Desember 2019 kemarin.

“Saya apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Jabar sudah turut serta membantu merespon banjir di Bandung Barat. Intinya bersama menghadapi bencana ini insya Allah bisa segera teratasi. Alhamdulillah atas semua kerja elemen dari pemerintah, swasta, termasuk Dompet Dhuafa Jabar beberapa lokasi sudah mulai surut surut dan bersih,” ujar Hengky kepada tim Dompet Dhuafa Jabar saat meninjau lokasi terdampak banjir di Desa Cipendeuy, Kecamatan Padalarang, Bandung Barat, Kamis (2/1).

Merespon banjir Bandung Barat, Dompet Dhuafa Jabar mengerahkan tim kemanusiaan di beberapa lokasi terdampak yakni di Desa Mekarsari dan Desa Cipeundeuy Kecamatan Padalarang, serta Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah.

Briefing kegiatan aksi respon tim relawan Dompet Dhuafa Jabar

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah menuturkan tim kemanusiaan Dompet Dhuafa Jabar akan terus hadir bersama masyarakat merespon banjir yang terjadi.

“Dari malam tahun baru hingga hari ini kami membantu mengevakuasi dan membersihkan rumah-rumah dan fasilitas umum yang terkena banjir. Ke depan kita akan adakan program lainnya seperti dapur umum,” ujar Andriansyah.