You are currently viewing Peduli Banjir Jawa Barat dan Banten, Paguyuban Mojang -Jajaka Jawa Barat Lakukan Kolaborasi Kebaikan bersama Dompet Dhuafa Jabar

Peduli Banjir Jawa Barat dan Banten, Paguyuban Mojang -Jajaka Jawa Barat Lakukan Kolaborasi Kebaikan bersama Dompet Dhuafa Jabar

Manager Fundraising Dompet Dhuafa Jabar, Yogi Achmad Fajar saat menerima donasi kepedulian dari Paguyuban Moka Jabar yang diserahkan salah satu pengurus paguyuban Rena Azizah, Sabtu (11/1) di kantor Dompet Dhuafa Jabar, Kota Bandung

BANDUNG — Kepedulian terhadap banjir yang melanda beberapa wilayah di Tanah Air seperti Jawa Barat di Bandung Barat, Bogor, dan Banten di Lebak terus berdatangan. Berbagai pihak seperti dari perusahaan, sekolah, dan instansi turut bergerak membantu.

Paguyuban Mojang-Jakaka Jawa Barat (Moka Jabar) adalah satu di antara yang turut bergerak dalam aksi kepedulian banjir di Jawa Barat dan Banten. Hal ini mereka buktikan dengan melakukan kolaborasi kebaikan dengan Dompet Dhuafa Jabar.

“Alhamdulillah kami apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada teman-teman di Paguyuban Mojang-Jajaka Jawa Barat yang sudah bergerak untuk peduli terhadap saudara-saudara yang terdampak banjir di Jawa Barat dan Banten,” ujar Manager Fundraising Dompet Dhuafa Jabar, Yogi Achmad Fajar saat menerima donasi kepedulian dari Paguyuban Moka Jabar yang diserahkan salah satu pengurus paguyuban Rena Azizah, Sabtu (11/1) di kantor Dompet Dhuafa Jabar, Kota Bandung.

Donasi dari Paguyuban Moka Jabar merupakan hasil dari kampanye yang dilakukan selama kurang lebih sepekan. Mereka menggalang dana melalui media sosial dan internal paguyuban.

“Paguyuban Mojang-Jajaka Jawa Barat adalah kumpulan representasi para pemuda pemudi terbaik dari 27 kota-kabupaten yang ada di Jawa Barat. Dengan slogan ‘Nonoman Panutan’ kami bertekad menjadi pemuda-pemudi yang peduli terhadap keadaan yang ada di Jawa barat, terlebih lagi apabila terjadi bencana seperti yang akhir-akhir ini menimpa saudara-saudara kita di beberapa kota-kabupaten yang ada di Jawa Barat dan juga Banten,” ujar Ketua Paguyuban Moka Jabar, Erik Sopian

Erik berharap donasi yang terkumpul bisa turut meringankan kesulitan warga yang terdampak bencana.

“Kontribusi Paguyuban Moka Jabar mungkin kecil dan tidak seberapa tetapi kita hadir untuk peduli dan ikut memberi solusi pada saudara-saudara kita yang terdampak musibah di Jawa Barat dan juga Banten,” terang Erik.

Sejak bencana banjir terjadi pada malam tahun baru 2020, Dompet Dhuafa Jabar merespon langsung ke lokasi seperti salah satunya di Bandung Barat. Dompet Dhuafa Jabar mengerahkan tim kemanusiaan di beberapa lokasi terdampak yakni di Desa Mekarsari dan Desa Cipeundeuy Kecamatan Padalarang, serta Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah.

“Di wilayah tersebut, Dompet Dhuafa Jabar membantu mengevakuasi, membersihkan rumah-rumah dan fasilitas umum yang terkena banjir, serta memberikan bantuan makanan pendamping ASI bagi para balita terdampak banjir,” kata Yogi.