You are currently viewing Gelar Ngaji On The Street (Ngaos), Cara Dompet Dhuafa Jabar Ajak Masyarakat Gemar Baca Al Quran

Gelar Ngaji On The Street (Ngaos), Cara Dompet Dhuafa Jabar Ajak Masyarakat Gemar Baca Al Quran

BANDUNG — Ada cara unik yang dilakukan Dompet Dhuafa Jabar untuk mengajak masyarakat semakin gemar baca Al Quran. Dompet Dhuafa Jabar menggelar program Ngaji On The Street (Ngaos) di Car Free Day (CFD) Jalan Dago, Kota Bandung pada Ahad (12/1).

Melalui program ini Dompet Dhuafa Jabar mengajak warga Bandung yang sedang melakukan aktivitas di kawasan CFD Dago membaca atau mengetes hafalan Al-Qur’an beberapa ayat dan mengecek tajwidnya.

“Yang jadi spesial, masyarakat yang datang bersedia baca dan mengetes hafalan Qurannya di program ini, sudah termasuk bersedekah ke Dompet Dhuafa Jabar. Bahkan kalau mereka mau menambah sedekahnya, sangat dipersilakan,” ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah.

Andriansyah menambahkan, program Ngaos ini rutin dilakukan setiap Ahad di kawasan CFD Dago, Kota Bandung. Program ini bekerja sama dengan Yayasan Indonesia Learning Qur’an.

“Semoga dengan adanya program ini semakin banyak orang yang termotivasi baca dan menghafal Al Quran karena Dalam hadits Nabi dikatakan bahwa membaca Al-Qur’an 1 huruf itu sama dengan melakukan 10 kebaikan,” terangnya.