You are currently viewing Syiarkan Semangat Baca Quran, Dompet Dhuafa Jabar Gulirkan Rumah Baca Quran Indonesia (RUBAQI)

Syiarkan Semangat Baca Quran, Dompet Dhuafa Jabar Gulirkan Rumah Baca Quran Indonesia (RUBAQI)

BANDUNG–Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa Jabar menggulirkan Rumah Baca Quran Indonesia (RUBAQI) pada Ahad, (1/3) di bilangan Pasteur, Kota Bandung. RUBAQI digulirkan kolaborasi Dompet Dhuafa Jabar dan Yayasan Indonesia Learning Qur’an.

“RUBAQI ini berlokasi di gedung berlantai 2 yang diinfakkan oleh seorang donatur. Nantinya, RUBAQI akan dikelola oleh Yayasan Indonesia Learning Quran dan menjadi program Dompet Dhuafa Jabar dalam bidang Dakwah,” ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah.

Dalam 2 tahun terakhir, Dompet Dhuafa Jabar berkolaborasi dengan Yayasan Indonesia Learning Qur’an fokus dalam dakwah syiar Al-Quran. Beberapa program telah digulirkan selama kurun waktu tersebut, di antaranya Kajian Tahsin, Ngaji On The Street, Generasi Qurani Camp dan Forum Halaqah Qur’an.

“Melalui RUBAQI ini kami berkomitmen untuk melayani umat dalam belajar membaca Al Qur’an. RUBAQI bukaa setiap hari dari pukul 08:00 pagi sampai dengan 20:00 malam. Visi RUBAQi adalah mengajak sebanyak-banyaknya umat untuk belajar Al Qur’an dan mengajarkannya serta mengamalkannya,” jelas Andriansyah.