Perkuat Sinergi, Dompet Dhuafa Jabar Gelar Rapat Kerja Mitra Pengelola Zakat Jawa Barat

Perkuat Sinergi, Dompet Dhuafa Jabar Gelar Rapat Kerja Mitra Pengelola Zakat Jawa Barat
Perkuat Sinergi, Dompet Dhuafa Jabar Gelar Rapat Kerja Mitra Pengelola Zakat Jawa Barat

BANDUNG-Dompet Dhuafa Jabar menggelar Rapat Kerja dan Capacity Building Mitra Pengelola Zakat Jawa Barat di Kota Bandung, 14-15 September 2020. Sebanyak 10 lembaga berbentuk yayasan dan baitul maal yang tergabung sebagai MPZ Dompet Dhuafa Jabar mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan sinergi antar Mitra Pengelola Zakat di Jawa Barat terutama saat menghadapi kondisi pandemi sekarang ini. Pertemuan ini juga sekaligus mengevaluasi kinerja MPZ di semester pertama tahun 2020.

“Rapat kerja ini merupakan bagian dari upaya Dompet Dhuafa dalam menguatkan peran para anggota MPZ dalam gerakan zakat di wilayahnya masing-masing, sehingga diharapkan MPZ yang tersebar di berbagai kabupaten/kota se-Jawa Barat bisa dirasakan dampak manfaatnya bagi masyarakat terutama di masa pandemi,” ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah.

Selain evaluasi kinerja semester satu, pada rapat kerja ini juga membahas strategi pengelolaan program untuk semester dua tahun 2020. Para peserta juga diberikan pelatihan Digital Fundraising dari Digital Fundraising Manager Dompet Dhuafa, Adi Kurniawan. Harapannya dengan ini MPZ Dompet Dhuafa memiliki kapasitas untuk memanfaatkan kanal digital untuk menghimpun donasi dari masyarakat yang lebih luas.

“Di masa pandemi seperti sekarang ini kebiasaan donatur mulai bergeser dari konvensional ke transaksi digital. Kami berharap para anggota MPZ Dompet Dhuafa Jabar bisa ambil bagian dari perubahan perilaku masyarakat dalam berdonasi,” lanjut Andri.

Pada pertemuan ini seluruh peserta tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat. Para peserta dibekali dengan masker, face shield, hand sanitizer, dan sarung tangan serta tetap mematuhi protokol kesehatan lainnya, seperti menjaga jarak dan senantiasa menjaga kebersihan tangan.

Kegiatan ditutup dengan menyusun Rencana Tindak Lanjut kerja sama program antara MPZ dengan Dompet Dhuafa Jabar untuk akhir tahun 2020.

Bagikan ini yuk!

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Be informed!

Berlangganan info DD