Berbagi Kebaikan di Masa Pandemi, DD Jabar Kembali Gelar Donor Darah

Berbagi Kebaikan di Masa Pandemi, DD Jabar Kembali Gelar Donor Darah
Berbagi Kebaikan di Masa Pandemi, DD Jabar Kembali Gelar Donor Darah

BANDUNG – Dompet Dhuafa Jabar kembali menggelar kegiatan donor darah sebagai salah satu aksi berbagi kebaikan di masa pandemi Covid-19. Bekerjasama dengan PMI Kota Bandung, gelaran donor darah kali ini berlokasi di DD Klinik Bandung, Jl. A.H. Nasution No 103 Kota Bandung, Rabu (18/11/2020).

Kegiatan donor darah ini adalah yang ketiga kalinya yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa Jabar. Sebelumnya, kegiatan donor darah telah dilaksanakan pada bulan September dan Oktober di Microlibrary Taman Bima, Kota Bandung.

“Alhamdulillah sebanyak 10 kantong darah berhasil dihimpun dari 20 orang calon pendonor. Memang jumlahnya sedikit namun berapapun jumlah kantong darah yang terkumpul sangat berharga bagi pasien-pasien di seluruh Rumah Sakit di Kota Bandung,” ungkap Ary Agustina, Koordinator Acara Donor Darah.

Salah satu dokter PMI yang bertugas memeriksa pasien mengatakan saat ini stok darah di PMI Kota Bandung menipis bahkan sempat tidak ada cadangan darah sama sekali. Darah-darah yang berada di PMI telah dipesan atas nama pasien, sehingga stoknya sekarang menipis.

“Ya, stok darah di PMI menipis sebab jumlah pendonor darah menurun akibat pandemik Covid-19. Universitas, kantor, kegiatan bakti sosial yang biasa mengadakan kegiatan donor darah harus berhenti sejenak. Berkurangnya jumlah pendonor tidak sebanding dengan permintaan darah dari pasien-pasien di Rumah Sakit,” ungkapnya.

Kegiatan donor darah ini juga sejalan dengan program “Gerakan 1000 Kantong Darah” yang diinisiasi oleh Dompet Dhuafa Volunteer di wilayah Jabodetabek. Gerakan 1000 Kantong Darah merupakan salah satu aksi para relawan Dompet Dhuafa berbagi kebaikan di masa pandemi Covid-19.

Bagikan ini yuk!

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Be informed!

Berlangganan info DD