Respon Longsor Sumedang, Dompet Dhuafa Jabar Dirikan Pos Hangat

Respon Longsor Sumedang, Dompet Dhuafa Jabar Dirikan Pos Hangat
Respon Longsor Sumedang, Dompet Dhuafa Jabar Dirikan Pos Hangat

SUMEDANG – Hari kedua pasca bencana longsor yang terjadi di wilayah Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Dompet Dhuafa Jabar mendirikan Pos Hangat.

Sejak Senin malam pos hangat ini menyediakan minuman hangat seperti kopi, teh, susu, dan bandrek untuk para penyintas dan relawan yang sedang bertugas.

“Pos hangat ini kami buat untuk menyediakan minuman hangat dan suplemen untuk para warga yang terdampak dan para relawan. Sebelumnya DD Jabar juga sudah berada di lokasi longsor sejak Sabtu malam. Bahkan saat longsor susulan terjadi tim ikut serta mengevakuasi korban yang tertimbun”, jelas Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah.

Bencana tanah longsor di wilayah Sumedang, Jawa Barat terjadi dua kali. Pertama Sabtu sore pukul 16.00 dan longsor susulan terjadi malam harinya sekitar pukul 20.00 WIB. BPBD melaporkan, longsor susulan terjadi pada saat petugas masih melakukan evakuasi korban di sekitar area longsoran pertama. Hingga Senin (11/1/2021) sebanyak 13 korban jiwa meninggal dunia dan 27 jiwa masih dalam pencarian.

Bagikan ini yuk!

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Be informed!

Berlangganan info DD