You are currently viewing Dompet Dhuafa Jabar Gelar Vaksinasi Untuk Ratusan Penyandang Disabilitas

Dompet Dhuafa Jabar Gelar Vaksinasi Untuk Ratusan Penyandang Disabilitas

BANDUNG — Ratusan penyandang disabilitas dari berbagai komunitas di Kota Bandung menjalani vaksinasi massal di Gedung Merampit Sesko TNI, Kamis (26/8/2021). Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mempercepat capaian vaksinasi di wilayah tersebut guna terwujudnya kekebalan komunal (Herd Immunity).

Vaksinasi massal khusus disabilitas ini adalah rangkaian kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Dompet Dhuafa Jabar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dinas Perhubungan Kota Bandung, Sesko TNI, dan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI).

Sebanyak 200 penyandang disabilitas beserta pendampingnya mengikuti kegiatan vaksinasi menggunakan Vaksin Sinopharm dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Sebelumnya pada Senin (23/8/2021), sudah terlaksana kegiatan vaksinasi kepada 300 masyarakat umum kategori usia 18 tahun ke atas menggunakan vaksin Astra Zeneca.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah, mengatakan program ini adalah lanjutan dari upaya Dompet Dhuafa dalam mendukung program pemerintah percepat vaksinasi serta memutus rantai penularan Covid-19 yang ditujukan kepada para penyandang disabilitas.

“Sasarannya adalah penyandang disabilitas warga Kota Bandung maupun yang berdomisili di Kota Bandung beserta keluarga mereka,” tutur Andri.

Lebih lanjut Andri menjelaskan Dompet Dhuafa sejak Juni 2021 sudah membuka layanan vaksinasi Covid-19 di Jabodetabek dan sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 20 ribu penerima vaksin.

Bagikan ini yuk!

Leave a Reply