You are currently viewing Merawat Nusa Melalui Melak Tangkal 2.000 Bibit Pohon

Merawat Nusa Melalui Melak Tangkal 2.000 Bibit Pohon

BANDUNG—(Kamis, 31 Maret 2022) Sudah menjadi tugas bersama merawat nusa yang kaya akan sumber daya alam ini, salah satunya dengan merawat hutannya. Indonesia sendiri terkenal sebagai negara yang memiliki area hutan yang luas di dunia, bahkan dijuluki sebagai paru-paru dunia.

Namun akhir-akhir ini isu pemanasan global ramai dibicarakan di berbagai belahan dunia. Hal ini banyak disebabkan oleh adanya emisi gas karbon, penggundulan hutan, dan berbagai macam jenis sebab lainnya.

Sebagai bentuk peduli terhadap hutan Indonesia, tepatnya pada hari Kamis, 31 Maret 2022, Dompet Dhuafa Jawa Barat bersama berbagai komunitas diantaranya; Desa Tani, DDV Jabar, dan juga mahasiswa melaksanakan program Melak Tangkal atau menanam pohon sebanyak 2.000 bibit pohon.

Penanaman pohon dilakukan di atas lahan milik BUMN yaitu PTPN VIII seluas 10 hektar yang terletak di Desa Cipanjalu, Kabupaten Bandung Barat. Adapun jenis tanaman yang akan di tanam adalah Pucuk Merah, Suren Putih, dan Ki Serem. Pohon-pohon tersebut akan ditanam secara bergilir dengan sekali tanam sebanyak 500 bibit pohon.

“Besar harapan dari adanya program ini, kita semua dapat memberikan kontribusi terbaik untuk merawat hutan Indonesia. Merawat nusa dengan menjadikannya lebih hijau dan asri.” Ucap Andriansyah selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar.

Bagikan ini yuk!

Leave a Reply