You are currently viewing LPM Dompet Dhuafa Berbagi Kebahagiaan Ramadan Bersama Penyintas Thalasemia

LPM Dompet Dhuafa Berbagi Kebahagiaan Ramadan Bersama Penyintas Thalasemia

BANDUNG – Memasuki pekan kedua Ramadan 1444 Hijriah, Dompet Dhuafa menggelar kegiatan bertajuk “Sahabat Berbagi Harapan Bersama Pasien Anak Thalasemia, Senin (03/04).

Bertempat di Aula HM Solution, jl Hegarmanah kota Bandung. Sebanyak 100 pasien anak Thalasemia dan pendamping yang tengah menjalani pengobatan di beberapa rumah sakit di Bandung tampak sangat antusias mengikuti kegiatan.

Manager Program LPM Dompet Dhuafa Mustaki menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan moril Dompet Dhuafa kepada anak–anak penyintas Thalasemia dan juga pendamping yang rutin menjalani pengobatan.

”Kita tahu bahwa pasien Thalasemia ini membutuhkan begitu banyak pengorbanan dan perjuangan. Mereka butuh perhatian dan kasih sayang kita semua untuk terus mendampinginya. Semoga silaturahmi ini akan tetap terjaga,” tutur mustaki dalam sambutannya.

Hal senada pun di utarakan oleh perwakilan Dompet Dhuafa Cabang Jawa Barat, Ahrul Ramdani berharap apa yang selalu diperjuangkan mendapatkan kemudahan dalam memperoleh kesembuhan. “Kami ucapkan terima kasih kepada pengurus Perhimpunan Orang Tua Penderita Thalasemia Indonesia (POPTI) Bandung Raya yang telah memfasilitasi acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.”

Sementara itu, perwakilan Pengurus POPTI Bandung Raya, Rahma Devi mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa telah berbagi kebahagiaan bersama anak-anak hebat pejuang Thalasemia di wilayah nya.

Sri (47), orang tua penyandang Thalasemia, merasa bersyukur menjadi salah satu peserta yang hadir. “Kegiatan ini sangat bermanfaat, Anak-anak terhibur dengan lomba mewarnai, dan dongeng ceria, ada juga tausiyah yang menjadikan kami termotivasi lagi untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi anak-anak kami,” papar Sri.

Selain memberikan dukungan, Dompet Dhuafa juga memberikan santunan dan bingkisan serta mengadakan buka puasa bersama.