You are currently viewing Gandeng BMT Islamic Centre Cirebon dan Yayasan Kebukit Indonesia, Dompet Dhuafa Jabar Menyelenggarakan Khitanan Gratis Untuk Anak-Anak Pelosok NTT

Gandeng BMT Islamic Centre Cirebon dan Yayasan Kebukit Indonesia, Dompet Dhuafa Jabar Menyelenggarakan Khitanan Gratis Untuk Anak-Anak Pelosok NTT

CIREBON – Dompet Dhuafa Jabar bersama KSPPS BMT Lariba Islamic Center Cirebon dan Yayasan Kebukit Indonesia menyalurkan bantuan untuk anak yatim dan dhuafa di Kabupaten Cirebon dan Nusa Tenggara Timur pada Jum’at (28/7/2023).

Sebanyak 100 anak di Pulau Sukun dan Pulau Parumaan, Kabupaten Sikka, NTT diberikan bantuan berupa khitanan gratis, obat-obatan, dan bingkisan. Sedangkan di Kabupaten Cirebon, sebanyak 50 anak diberikan bantuan berupa khitanan gratis, alat sholat, paket sembako, dan obat-obatan.

Kegiatan khitanan massal ini diselenggarakan untuk berbagi kebahagiaan kepada anak-anak dhuafa di daerah pelosok. Kondisi ekonomi yang penuh keterbatasan bagi anak-anak dhuafa ini menyebabkan mereka kesulitan untuk melaksanakan kewajiban khitan secara mandiri. Karena biayanya bisa mencapai Rp 400.000 – Rp 500.000 per anak.

Yang tidak kalah penting, khitanan massal ini bisa menjadi salah satu syiar dakwah kita sebagai umat Muslim dan bentuk kepedulian kita kepada saudara-saudara kita di daerah pelosok yang membutuhkan.