You are currently viewing Siagakan Ambulance, Dompet Dhuafa Jabar Hadir di Acara Jambore Pramuka Madrasah Se-Jawa Barat

Siagakan Ambulance, Dompet Dhuafa Jabar Hadir di Acara Jambore Pramuka Madrasah Se-Jawa Barat

SUMEDANG – Dompet Dhuafa Jabar ikut ambil bagian Jambore Pramuka Madrasah Tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Sumedang, Sabtu (12/8/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh ribuan anggota pramuka dari berbagai madrasah di wilayah Jawa Barat.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah, mengatakan bahwa Dompet Dhuafa Jabar hadir dalam kegiatan ini dengan menyiagakan satu unit ambulance untuk mendukung keberlangsungan acara agar berjalan dengan kondusif dan lancar.

“Keberadaan armada ambulance dalam acara semacam ini cukup penting, karena pada kondisi dekat dengan alam seperti ini hal-hal yang tidak diinginkan mungkin bisa terjadi. Oleh karenanya kami, bersama dengan LAZ lainnya se-Jawa Barat menyiagakan ambulance lengkap dengan peralatan dan obat-obatan,” papar Andri.

Menurutnya, hal ini juga sebagai upaya sinergi dan kolaborasi antar lembaga zakat di Jawa Barat dalam bidang keselamatan dan kegawatdaruratan.

Selain menyiagakan ambulance, Dompet Dhuafa Jabar juga menghadirkan booth konsultasi ZISWAF untuk memberikan edukasi tentang zakat, infak, dan sedekah kepada para peserta jambore.