You are currently viewing Bersama Pandawara, Dompet Dhuafa Volunteer Cirebon Bersihkan Pantai Terkotor Ketiga di Indonesia

Bersama Pandawara, Dompet Dhuafa Volunteer Cirebon Bersihkan Pantai Terkotor Ketiga di Indonesia

CIREBON – Ribuan relawan di Cirebon punya cara yang berbeda untuk merayakan Kemerdekaan Indonesia. Bersama Pandawara Group, Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Jawa Barat dan ribuan relawan dari berbagai organisasi bahu membahu bersihkan pantai Kesenden, Kejaksan, Kota Cirebon, Sabtu (12/8/2023). Pantai ini dinobatkan sebagai pantai terkotor no-3 di Indonesia.

Aksi yang dilaksanakan selama dua hari yaitu 12-13 Agustus 2023 berhasil mengajak 10.800 orang relawan, termasuk di dalamnya 9 orang relawan DDV Jawa Barat.

Selain melakukan aksi bersih-bersih sampah, Dompet Dhuafa Volunteer Jawa Barat juga melakukan aksi bagi-bagi masker dan sarung tangan untuk para relawan yang turun.

“Sejak 2018 Dompet Dhuafa Jawa Barat berkomitmen dalam pengurangan sampah, terutama sampah plastik dengan melaksanakan program Takjil Eco Green, Kurban Asik Tanpa Plastik, dan program lainnya”, ujar Kepala Kantor Layanan Program Cirebon, Nuryana.

Lebih lanjut Nuryana juga sangat mengapresiasi Pandawara Group yang bisa menggerakkan ribuan relawan untuk ikut turun tangan membersihkan pantai yang dipenuhi sampah.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menyadarkan dan menggerakkan anak-anak muda di wilayah Cirebon untuk lebih peduli pada lingkungan”, pungkasnya.