You are currently viewing Desa Tani Dompet Dhuafa Jabar Dikunjungi Tim Juri Indonesia’s SDGs Action Awards 2023

Desa Tani Dompet Dhuafa Jabar Dikunjungi Tim Juri Indonesia’s SDGs Action Awards 2023

BANDUNG – Program Desa Tani Dompet Dhuafa Jabar kembali mendapat perhatian besar dari Pemerintah Indonesia. Pada kesempatan kali ini, Desa Tani menerima kunjungan dari tim juri Indonesia’s SDGs Action Awards 2023 BAPPENAS RI, Kamis (5/10/2023).

Turut hadir memimpin rombongan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Dr. Soni Sumarsono dan Perencana Ahli Utama PPN BAPPENAS RI, Arifin Rudiyanto.

Kunjungan ini merupakan proses verifikasi lapangan untuk melihat secara langsung dampak sosial dari program Desa Tani kepada masyarakat sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Dalam kesempatan ini, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah, memaparkan sejarah lahirnya program Desa Tani hingga saat ini, bagaimana konsep program, berapa banyak jumlah Penerima Manfaat Program, apa saja dampak program, bagaimana alur bisnis proses hingga seperti apa peran lembaga kelompok Koperasi bagi keberlangsungan program.

“Semoga dengan adanya proses verifikasi lapangan ini dapat memberikan gambaran tentang program yang dijalankan, dan sekaligus memvalidasi metode program yang dijalankan apakah sudah baik dan sesuai arah keberlanjutan”, ungkap Andri.

Indonesia’s SDGs Action Awards 2023 merupakan ajang apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di Indonesia. Saat ini pelaksanaan Indonesia’s SDGs Action Awards telah memasuki tahun kedua dan kali ini akan mengambil tema “Air, Energi, dan Pertanian menuju Ketahanan Pangan Berkelanjutan”.