You are currently viewing 100 Ribu Liter Air Bersih Untuk Jawa Barat

100 Ribu Liter Air Bersih Untuk Jawa Barat

CIREBON – Kekeringan masih menghantui masyarakat Indonesia umumnya dan Jawa Barat khususnya. Dompet Dhuafa Jabar terus berupaya menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat terdampak kekeringan di wilayah Sukabumi dan Ciayumajakuning. Tercatat Sebanyak 100 ribu liter air bersih berhasil di salurkan di 5 Kota dan Kabupaten, diantaranya Sukabumi, Cirebon, Kuningan, Indaramayu dan Majalengka.

Nuryana selaku Kepala Kantor Layanan Program Cirebon sekaligus Korlap penyaluran air bersih Ciayumajakuning mengatakan permintaan penyaluran air bersih masih berdatangan di wilayah Ciayumajakuning, sehingga tidak bisa dipungkiri penyaluran 75.000 liter kepada masyarakat sangat kurang jumlahnya dengan banyaknya permintaan.

“Semoga kami bisa kembali menyalurkan air bersih kepada masyarkat mengingat musim kemarau masih dirasakan masyarkat Ciayumajakuning dan sekitarnya,” ungkap Nuryana.

Senada dengan Nuryana, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah, menyampaikan bahwa kepedulian sesama untuk warga terdampak kekeringan sangat berdampak dan membantu saudara saudara kita di dalam negeri. Semoga dengan kepedulian, tersebut semakin banyak penerima manfaat yang merasakan kebaikan dari orang orang baik.

Sahabat, mari bantu saudara-saudara kita yang terdampak agar bisa merasakan air bersih yang dibutuhkan