You are currently viewing Bersama Ojek Pangkalan Gede Bage DDV Jabar Membagikan Takjil Eco Green

Bersama Ojek Pangkalan Gede Bage DDV Jabar Membagikan Takjil Eco Green

GEDE BAGE—(Minggu, 10 April 2022) Mengusung tema Eco Green kali ini Dompet Dhuafa Jabar bersama komunitas volunteernya (DDV Jabar) membagikan takjil kepada seluruh pengguna jalan yang ada di kawasan Jawa Barat.

Memaksimalkan penggunaan bahan dari alam (non plastic), DDV Jabar berkolaborasi dengan para pelaku UMKM dalam pelaksanaan aksi kebaikan ini. Mulai dari packaging yang menggunakan besek (anyaman dari bambu), hingga aneka ragam makanan kecil di dalamnya.

“Ini merupakan aksi hari ke dua setelah sebelumnya kami melaksanakan aksi kebaikan yaitu dengan berbagi Takjil Eco Green di wilayah sekitar Gedung Sate dan Masjid Agung Tasikmalaya. Kami juga sudah menyusun beberapa titik wilayah yang ada di Jabar sebagai lokasi implementasi aksi kebaikan ini.” Tutur Ary Agustina selaku PIC aksi kebaikan tersebut.

Aksi kebaikan ini tidak menutup kemungkinan berkolaborasi dengan berbagai komunitas lokal yang ada di Jawa Barat salah satunya Ojek Pangkalan Gede Bage. Pada hari minggu tepatnya tanggal 10 April 2022, DDV Jabar bersama dengan para bapak Ojek Pangkalan Gede Bage saling bantu menyalurkan Takjil Eco Green kepada para pengguna jalan yang ada di Jl. Gede Bage tepatnya di perempatan lampu merah Gede Bage.

Para bapak-bapak inilah yang membantu DDV Jabar mengendalikan jalanan meski hujan, macet, dan juga dekat dengan waktu maghrib. Kolaborasi ini dilakukan demi menyampaikan kebaikan melalui bagi-bagi Takjil Eco Green.

Ternyata aksi kebaikan tersebut memberikan banyak pelajaran. Lebih dari sekedar berbagi terhadap sesama, namun juga saling menghargai dan menghormati. Berkolaborasi lintas generasi, bersama-sama membangun kebermanfaatan untuk masyarakat negeri.

Bagikan ini yuk!

Leave a Reply